HIMATETA UNRI Dapat Dana Hibah Kemendikbudristek Kampar

HIMATETA UNRI Dapat Dana Hibah Kemendikbudristek Kampar

Media Kampar – HIMATETA UNRI Dapat Dana Hibah Kemendikbudristek Kampar. Kelompok Mahasiswa Universitas Riau salah satu organisasi yang ada di riau yaitu Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (HIMATETA) Universitas Riau diamankan untuk mengelola anggaran dana hibah dari Kemendikbudristek melalui dari PPK Ormawa (Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan).

Kegiatan yang mereka lakukan tersebut dilaksanakan oleh Mahasiswa asal Universitas Riau yang tergabung di suatu organisasi yang bernamakan HIMATETA yaitu bermulai dari bulan Juli sampai dengan bulan November 2022 yang bertempatan di Kampung Lele, Desa Hangtuah, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar dan itupun jika tidak ada areal melintang.

HIMATETA UNRI Dapat Dana Hibah Kemendikbudristek Kampar. Rahmat Saputra Sinuraya selaku Ketua PPK ORMAWA HIMATETA UNRI menyampaikan sebuah hal berdasarkan kesepakatan bersama yang telah dimusyawarahkan, kegiatan ini akan terjudul dengan bertemakan “Pengembangan Kampung Lele Desa Hangtuah Kabupaten Kampar Dalam Pemberdayaan Masyarakat”.

Baca Juga : Paparkan Percepatan Pengeboran Manajemen Pertamina Kampar

Pada momen inilah terdapat beberapa rangkaian yaitu ada empat rangkaian dari kegiatan mereka tersebut seperti pelatihan budidaya maggot sebagai pakan alternatif beternak lele, budidaya maggot pembuatan rumah, pelatihan pembuatan pupuk organik cair ini dari limbah air kolam lele, dan pupuk organik cair pembuatan dari rumah produksi.

Tujuan dari kegiatan adalah bertujuan dalam memangkas ongkos produksi terkait beternak lele dan dijadikan POC dalam memanfaatkan limbah yang ada di Desa Hantuah Kampung Lele, keterampilan ini memberikan untuk mengoptimalisasi potensi, “ujar katanya. Program pelaksanaan dari program PPK Ormawa yang dibimbing langsung dari Dosen Pembimbingnya.

Membudidaya maggot dan pembuatan poc ini berkegiatan dengan melibatkan masyarakat supaya nantinya dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujar terangnya.

Baca Juga : 2 Orang Tewas oleh Fuso, Bongkar Sawit Kampar

Antusias masyarakat dalam mengikuti workshop/pelatihan ini sangatlah tinggi, mereka menyambut dan masyarakat disana merespon dengan sangatlah baik, tim pelaksana menciptakan output yang besar bagi tim mereka tersebut, dikarenakan pelatihan ini melalui mahasiswa dalam proses belajar gimana cara beradaptasi dan bersosial dalam masyarakat sekitar terkhususnya.

“Pelaksana dari Pelatihan ini yang dilaksanakan secara offline yang bertempatan di Aula desa setempat dengan difasilitasi oleh pemerintah desa setempat dan mereka sangat membantu dalam proses pelatihan ini berlangsung.

Tim PPK HIMATETA UNRI ini merupakan kerja sama diantara pemerintah dengan desa dan kegiatan pelatihan ini membuat dengan sangat berjalan sukses serta lancar, ” tutup jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *