cara membeli dan mengaktifkan

Cara Membeli dan Mengaktifkan Kartu by.U Melalui Aplikasi

Media Kamparby.U telah menarik perhatian Milenial dan Generasi Z dengan metode serba digitalnya. Mereka mengatakan Anda tidak perlu pergi ke kantor tiket untuk membeli tiket. Nah, lalu apa? Cara membeli dan mengaktifkan kartu by.U dapat dilakukan secara online. Cukup duduk santai dan terhubung ke internet, maka kamu sudah bisa menikmati layanannya. Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk lebih lengkapnya.

Cara beli dan aktivasi kartu by.U kartu

Semua layanan yang disediakan oleh by.U adalah layanan digital. Bahkan, Anda bebas memilih nomor ponsel yang hanya tersedia melalui aplikasi. Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengatur kuota dan layanan konsumen. Menariknya, SIM dikirim langsung ke rumah Anda.

Sebagai anak perusahaan Telkomsel, by.U memiliki jaringan 4G hingga 5G yang cukup stabil yang tersedia di berbagai wilayah di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk mencoba by.U, berikut tutorial terpisah tentang cara membeli dan mengaktifkan kartu by.U.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda harus mendaftar dan membeli kartu by.U terlebih dahulu. Tidak perlu ke konter, semua bisa dilakukan dari ponsel.

Pastikan internet stabil dan ikuti langkah-langkah ini:

  • Unduh Aplikasi by.U dari Google Play Store atau App Store
  • Setelah meluncurkan aplikasi, isi data pribadi Anda terlebih dahulu
  • Klik “Yuk, mulai” untuk melanjutkan perekaman
  • Tentukan berapa banyak dan berapa banyak paket yang ingin Anda gunakan, tambahkan lapisan alias tundish untuk setiap fasilitas
  • Selanjutnya, Anda perlu menentukan nomor ponsel. Lima nomor ponsel akan diberikan secara acak setiap 5 menit. Pilih saja nomor yang Anda inginkan
  • Sesuaikan metode pembelian kartu by.U Anda. Jika Anda memilih pengiriman rumah melalui layanan pos, harap isi alamat lengkapnya. Anda juga dapat memilih untuk mengambil kartu Anda dari supermarket kecil terdekat yang bekerja sama dengan Anda
  • Pilih metode pembayaran. Kemitraan dengan by.U untuk menyediakan opsi dompet elektronik, transfer bank, dan pembayaran ke pedagang pasar kecil
    -Membayar.

Baca juga: Harga TBS Terus Anjlok, Apkasindo Minta Pemerintah Bergerak Cepat

Untuk SIM card fisik, estimasi waktu sampainya 3 hari ya. Pastikan alamat yang Anda ketik sudah benar. Selain itu, Anda dapat memantau kiriman Anda secara langsung melalui layanan pelacakan yang tersedia di aplikasi by.U. Inventif, bukan?

Cara aktivasi kartu by.U

Jika kartu by.U sudah sampai, saatnya lanjut ke langkah selanjutnya yaitu melakukan registrasi dan aktivasi agar nomor tersebut bisa digunakan. Sekali lagi, Anda tidak perlu datang ke cabang by.U, bukan! Cukup berikan nomor NIK dan KK Anda untuk verifikasi data.

Jika data yang dibutuhkan sudah lengkap, Anda bisa langsung mengaktifkan nomor tersebut. Langkah-langkah untuk mengaktifkan kartu U adalah sebagai berikut:

  • Masukkan kartu by.U ke dalam slot kartu SIM ponsel Anda
  • Pastikan koneksi internet terkoneksi, bisa WiFi atau data seluler dari kartu lain
  • Buka aplikasi by.U untuk membuka kartu baru
  • Klik “Aktifkan SIM card” dan ikuti petunjuk di layar
  • Mengisi data diri dan identitas lengkap berupa nomor NIK dan KK. Menurut situs resmi by.U, NIK hanya dapat mendaftarkan tiga nomor oleh U dan Telkomsel
  • Simpan pengaturan dan aktifkan nomor by.U Anda.

Setelah itu, Anda dapat menggunakan fitur yang disediakan oleh penyedia layanan. Untuk isi ulang paket internet, pulsa, atau menikmati layanan lainnya, cukup atur melalui aplikasi.

Bagaimana mengatasi masalah pendaftaran .U dan aktivasi kegagalan kartu SIM

Sayangnya, pendaftaran dan aktivasi kartu by.U mungkin mengalami gangguan kecil. Tapi jangan khawatir, ada cara untuk mengatasi masalah gagal aktivasi kartu by.U.

Metode ini merupakan rekomendasi resmi oleh. Ini bisa dilakukan:

  • Periksa akun Facebook atau alamat email Anda yang terdaftar untuk melihat apakah Anda telah mendaftar. Jika Anda tidak yakin, setel ulang kata sandi Anda
  • Ganti browser yang digunakan. Saat mendaftar melalui browser, coba Google Chrome atau Mozilla Firefox
  • Pastikan Anda masuk dengan alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftarkan akun by.U Anda. Karena jika Anda mengubah alamat email, riwayat pembelian kartu Anda tidak akan terdeteksi. Juga berfungsi jika Anda mendaftar dengan akun Facebook
  • Coba matikan WiFi dan sambungkan ke Internet dengan kartu SIM melalui jaringan U atau Telkomsel
  • Pastikan data diri Anda benar, nomor NIK dan KK berjumlah 16 digit dan tidak menggunakan lebih dari tiga nomor by.U atau Telkomsel.

Jika masih tidak berhasil, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan online kami melalui aplikasi by.U. Cukup jelaskan masalah Anda dan operator akan membantu Anda menemukan solusi yang tepat.

Cara pembelian dan aktivasi kartu by.U yang fleksibel ini sejalan dengan gaya hidup Milenial dan Generasi Z. Jadi Anda tidak perlu datang langsung ke outlet karena semua transaksi dan pengaturannya dilakukan secara digital. Apa Anda tertarik untuk mendaftar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *